Menu Close

Inilah Cara Untuk Buat Stiker Dengan Mudah

Di bawah ini adalah bagaimana cara untuk buat stiker sendiri dengan cara yang mudah dan informasi pendukung apa yang digunakan untuk mengetahui cara kerjanya.

Poster adalah iklan sekaligus alat dekorasi yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena biayanya yang berbeda-beda. Kebanyakan dari mereka ada yang harganya sangat terjangkau dan bisa mengikuti kreativitas kita, dan ada juga harganya yang lumayan mahal.

Umumnya proses pembuatan label kami serahkan kepada pemasok atau penyedia jasa pencetakan label, terutama jika Anda ingin mencetak label dengan ukuran besar dan / atau besar.

Dari mencetak label kertas sederhana hingga mencetak label vinil yang melalui proses pemotongan atau yang disebut label cetakan, Anda dapat mengirim semua pekerjaan ke penyedia layanan Anda. .

Namun, jika Anda hanya ingin mencetak label dalam jumlah kecil daripada jumlah besar, biaya cetak melalui penyedia jasa cetak biasanya sangat tinggi dibandingkan dengan mencetak sendiri.

Karena itu, dalam artikel ini, kami akan memandu Anda melalui seluruh proses pembuatan stiker Anda sendiri. Anda dapat mencoba ini untuk secara drastis mengurangi biaya produksi dibandingkan meninggalkan pekerjaan untuk layanan cetak. Stiker.

Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel kami tentang percetakan dan sablon, mis. B. Jenis dan jenis tinta sablon, jenis sablon kaos apa, ciri-ciri, ciri dan ciri seni kardusnya, kemudian pengertian dan penggunaan stiker vinyl dan masih banyak lagi barang lainnya yang dapat menambah wawasan anda.

Proses pembuatan poster untuk digital printing
Sebelum kami menjelaskan cara mencetak label sendiri, penting untuk memahami cara mencetak label penyedia layanan cetak digital sehingga Anda bisa mendapatkan gambaran yang lebih baik tentang prosesnya.

Digital printing biasanya menggunakan print label vinyl full size, biasanya dari A3 (A2, A1, dsb), disesuaikan dengan kapasitas mesin press.

Pertama, desain poster diubah di komputer dengan software khusus, atau bisa juga menggunakan program seperti coreldraw, photoshop, dll, yang biasanya diubah sesuai dengan ukuran kertas poster. Untuk dicetak.

Kemudian proses pencetakan bekerja seperti proses pencetakan biasa yang biasa kita lakukan dengan printer rumahan atau kantor. Perbedaannya terletak antara printer yang digunakan dan media yang digunakan.

Kemudian stiker yang tercetak pada vinyl dilaminasi jika perlu dan dimasukkan kembali ke mesin plotter jika perlu.

Proses pemotongan ini biasanya diatur dengan menggunakan software khusus pada komputer untuk menentukan tepi-tepi desain yang nantinya akan dijiplak sehingga terbentuk garis potong.

Dengan penjelasan ini, tentunya Anda dapat melihat bahwa proses pencetakan label penyedia layanan cetak digital tersebut membutuhkan alat bantu berikut ini:

komputer,
Perangkat lunak pencetakan label,
Plotter / program pemotongan,
Mesin cetak label,
Mesin laminating,
Mesin plotter
Tentu saja, ini belum termasuk bahan baku yang diperlukan seperti tinta, kemudian vinil untuk pencetakan dan pelapis matt atau glossy untuk laminasi.

Mengetahui proses pencetakan label yang umum bagi penyedia layanan cetak digital dapat membantu Anda memprediksi apa yang diperlukan jika Anda ingin membuat label sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *