Menu Close

Hal-Hal Yang Tidak Boleh Dilakukan Saat Naik Bus

Sewa bus pariwisata jakarta – Menggunakan transportasi umum seperti bus memberi Anda keleluasaan untuk membuat Anda merasa nyaman, namun ada beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan saat naik bus.

Naik bus adalah alternatif akomodasi yang mudah, murah dan nyaman bagi semua orang. Tak heran jika moda transportasi bus masih banyak digunakan untuk perjalanan antarkota di Indonesia. Tidak hanya bus besar tradisional, ada banyak cara transportasi bus yang bisa Anda pesan secara online.

Bepergian dengan bus wisata menawarkan layanan yang lebih nyaman, tetapi waktu perjalanan pada dasarnya sama dengan bus biasa yang dapat menampung lebih banyak orang. Namun, Anda juga harus menjaga sopan santun saat menggunakan bus sebagai alat transportasi jalan raya. Berikut beberapa hal yang tidak boleh Anda lakukan saat naik bus

  1. Bawa banyak barang

Bus yang Anda gunakan mungkin belum penuh, tapi biasakan membawa tas berritsleting. Jika bisa, Anda bisa memasukkan tas Anda ke dalam tas. Anda tidak perlu lagi khawatir jika harus menggunakan bus saat high season. Yuk, beli tiket Bus Jackal Holiday dengan mudah agar perjalanan Anda semakin nyaman. Meskipun orang yang duduk di sebelah Anda tidak ada di sana, ruang penyimpanan di bus tidak seluas bagasi di pesawat atau kereta. Jadi, biasakan untuk tidak membawa barang yang banyak, apalagi saat mengambil jatah penyimpanan orang lain.

  1. Bawa makanan dengan bau yang menyengat

Oke, ambil makanannya di bus, tapi hormati penumpang lain. Jika hanya membawa snack, bisa disantap sepanjang perjalanan. Nah, soalnya kalau makanan yang Anda bawa baunya menyengat, baunya semakin parah bila bercampur dengan bau AC di dalam bus.

Anda sendiri mungkin merasa tidak nyaman dengan pendapat penumpang lain yang mungkin tidak nyaman dengan situasi ini. Anda perlu memastikan beberapa camilan yang aman untuk dimakan dalam keadaan kering dan tidak berbau, tetapi dapat mencegah rasa lapar seperti cokelat hitam, almond, atau remah roti.

  1. musik keras

Membawa smartphone atau tablet untuk streaming musik atau film memang menyenangkan. Ini juga merupakan hiburan yang nyaman untuk dinikmati dalam perjalanan bus. Namun, pastikan membawa headset untuk menikmati hiburan ini. Selain itu, jangan bereaksi berlebihan saat menonton atau mendengarkan musik favorit Anda. Setelah itu, penumpang lain akan terkejut jika tiba-tiba tertawa atau menangis karena sedang menonton film.

  1. Tinggalkan sisa makanan

Setiap moda transportasi memiliki layanan pembersihannya sendiri. Alangkah baiknya jika Anda bisa membantu menjaga fasilitas bus tetap bersih, kering dan bebas bau. Tidak hanya baik untuk perjalanan Anda selanjutnya, tetapi Anda juga akan merasa nyaman dengan layanan bus meskipun Anda terjebak kemacetan.

  1. Tidak membawa uang tunai

Ya, sekarang semua transaksi bisa dilakukan tanpa uang tunai. Tiket bus dapat dibeli secara online. Namun, Anda tetap perlu mengemas uang tunai saat menggunakan mode bus transfer. Masalahnya, uang tunai selalu dibutuhkan jika Anda tiba-tiba harus membayar biaya toilet, menawarkan saran Kernet, atau memberi uang kepada pelanggan. Anda tidak perlu membawa uang tunai dalam jumlah besar, tetapi setidaknya Anda punya uang.

Nah, jika Anda sudah berencana bepergian dengan bus, biasakan untuk menghindari beberapa hal tersebut. Hindari gangguan yang bisa Anda kurangi agar perjalanan Anda aman dan tidak diprotes oleh penumpang selanjutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *