Menu Close

Air Asia Lakukan Penerbangan Repatriasi Wni Dan India

Repatriasi WNI – Setelah dilakukan test WNI dengan baru tiba di Nusantara akan langsung dibawa ke Asrama Haji Pondok Kabir menggunakan angkutan khusus. Sesuai dengan aturan protokoler dengan berlaku, mereka akan diambil selama 14 hari lalu menunggu hasil test tampak.

Sehingga, total WNI nun tiba di Soekarno-Hatta dengan penerbangan repatriasi hingga masa ini sudah mencapai lebih dibanding 25. 000 WNI dimana lebih dari 15. 000 adalah PMI. Jakarta, Beritasatu. com- Jumlah penerbangan repatriasi WNI semakin meningkat pada Bandara Internasional Soekano-Hatta. Di Minggu (10/5/2020) sekitar 1. 000 WNI tiba pada Terminal 3 Soekarno-Hatta beserta penerbangan repatriasi. Sebelumnya, Kamis (7/5/2020) penumpang yang tiba dengan penerbangan repatriasi sekitar 600 WNI. “Setelah ditest, WNI akan dibawa di Asrama Haji Pondok Kabir menggunakan angkutan khusus guna menunggu hasilnya. Semuanya kita lakukan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, tergolong jika ada pasien afirmatif maka protokol yang real adalah protokol membawa orang sakit Covid-19, ” ungkapnya.

Mulai 2 Maret 2020 hingga 1 Mei 2020, lebih kurang 5. 700 orang pegiat migran Indonesia dan anak buah kapal telah tiba dalam Tanah Air melalui Bandar udara Internasional Soekarno-Hatta. Penerbangan luar biasa Sriwijaya Air ke Seiyun, Hadhramaut, dapat terlaksana dengan perantara nabi kerja sama dengan Kedutaan Raksasa Yaman di Jakarta.

Kecuali membawa WNI peserta repatriasi, pesawat Sriwijaya Air saja membawa 122 orang WN Yaman yang stranded di Indonesia untuk kembali di Yaman. WNI repatriasi ini merupakan pekerja migran Indonesia dari negara tempat sikap mereka yang terpapar covid-19 dan awak anak risiko kapal dari kapal berbendera asing. Menurutnya, dalam adat kesehatan tertulis, anak nun disebut anak dalam pemantauan direkomendasikan isolasi mandiri di rumah. Sebagai dampak global dari pandemi COVID-19, bermacam-macam rute dan jadwal penerbangan internasional mengalami penyesuaian buat mengikuti regulasi dari di setiap negara. Jayapura, Jubi – Sebanyak 155 warga negara Indonesia dipulangkan dari Papua Nugini untuk kembali ke Indonesia menggunakan pesawat charter maskapai Garuda Indonesia.

KKP Soekarno-Hatta melakukan wawancara, investigasi suhu, tanda dan tanda Covid-19 pemeriksaan saturasi oksigen, dan pemeriksaan rapid test dan/atau PCR, terutama tentang penumpang pesawat khususnya yang tiba dari luar teritori. Lebih lanjut, di titik antrian guna menjalani adat kesehatan kini juga disediakan kursi bagi penumpang dengan tetap memperhatikan physical distancing. “Penerapan FIFO dan pemanfaatan kursi di titik antrian ini merupakan upaya Soekarno-Hatta dalam melakukan pola penataan sehingga physical distancing uniform terjaga, ” tambah Febri. Jumlah penumpang tersebut meningkat dibandingkan dengan rata-rata 1-2 minggu sebelumnya yakni lebih kurang WNI per hari dengan tiba dengan penerbangan repatriasi.

Pola FIFO, dikatakannya ini sudah biasa dijalankan dan terbukti akurat karena hari ini, Ahad 1 Mei 2020, adat kesehatan dan kedatangan dapat dijalankan lancar meskipun sekitar 1. 000 WNI secara penerbangan repatriasi tiba intim berbarengan di Terminal 3 Soekarno-Hatta. KONTAN. CO. ID -JAKARTA. PT Angkasa Bandar II memastikan kelancaran pelayanan penerbangan repatriasi WNI dalam Bandara Internasional Soekarno-Hatta dalam masa pandemi Covid-19.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *